Surat Pembaca

SURAT PEMBACA

Surat Pembaca adalah surat yang ditulis oleh pembaca surat kabar/koran, tabloid, majalah atau media online, yang ditampilkan pada media penyampain informasi tersebut.Isi dari contoh surat pembaca ini adalah tanggapan, kritik, saran, keluhan, ajakan, imbauan, ucapan terima kasih, dan lain-lain.

Pada umumnya surat pembaca ini lebih banyak berisi keluhan. Nah, tujuan dari surat pembaca ini biasanya adalah untuk menyampaikan keluhan tersebut ke pihak yang bersangkutan.
Keluhan tersebut bisa berisi tentang ketidakpuasan terhadap suatu layanan yang diberikan oleh perusahaan. Sebagai penerima surat pembaca yang baik, seharusnya pihak yang merasa bertanggung jawab atas keluhan pada surat pembaca tersebut menanggapi dengan serius. Karena ini akan berpengaruh pada citra dan nama baik.


Contoh Surat Pembaca serta Tanggapan


SURAT PEMBACA
Pesanan Barang Belum Sampai
Pada tanggal 5 Desember 2017, saya melakukan pesanan di BlaBla.ID dengan detail barang Headset Gaming NYK nomor pesanan 223546448 dan oleh BlaBla.ID dikirim melalui kurir JXpress. Pada tracking pesanan di BlaBla.ID tanggal 9 Desember 2017 tertulis, "Paket keluar DC Marunda, kirim ke Bekasi, operator JX-Indonesia", yang artinya barang sedang dalam pengiriman ke alamat saya di Bekasi oleh kurir JXpress.
Namun sampai surat pembaca ini dibuat tanggal 27 Desember 2017 barang belum juga saya terima. Padahal berdasarkan konfirmasi Customer Service BlaBla.ID standar maksimal pengiriman ke Bekasi adalah 4 hari kerja. Berkali-kali saya hubungi BlaBla.ID melalui Twitter, fitur live chat dan via telepon namun hasilnya tetap tidak ada kejelasan. Disuruh menunggu untuk dicek oleh pihak terkait.
Saya juga sudah minta pembatalan namun pihak BlaBla.ID tidak memproses pembatalan saya karena alasannya selalu mau cek ke pihak terkait terlebih dahulu. Mohon jika memang barang saya sudah tidak bisa dilacak agar dibatalkan pesanan saya dan kembalikan uang saya karena ini sudah terlalu lama.

Gielbha Rizky P.U
Perumahan Alinda Kencana Permai, Blok K4 No. 08 RT 007/ RW 021 Kaliabang Tengah, Bekasi Utara.



TANGGAPAN
Pesanan Barang Belum Sampai
Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Gielbha Rizky P.U pada 27 Desember 2017 di halaman ini, kami dari BlaBla.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.
Perlu kami informasikan bahwa pesanan Bapak Gielbha mengalami kendala saat proses pengiriman. Untuk hal ini, kami menyampaikan permohonan maaf pada Bapak Gielbha atas pengalaman yang kurang menyenangkan. Kami telah menawarkan beberapa alternatif solusi kepada konsumen dan konsumen memilih untuk melakukan refund melalui kartu kredit miliknya dengan estimasi 7-14 hari kerja sesuai ketentuan bank penerbit kartu kredit. Per hari Jumat (29/12), dari pihak kami telah memproses pengembalian dananya kepihak bank, Bapak Gielbha juga telah kami hubungi untuk sekaligus mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.
Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. BlaBla.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja dari yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan BlaBla.ID di seluruh Indonesia.
Terima kasih.

Yudhistira - Head of Customer Service
RDTX Tower, 8th floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6,KebayoranLama, South Jakarta, 12950

Previous
Next Post »